Senin, 04 Maret 2013

Kisah Nabi Sulaiman dengan Borobudur dan Istana Ratu Boko


Sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang peneliti bernama KH Fahmi Basya diperoleh kesimpulan yang mengejutkan karena Candi Borobudur yang berada di Magelang, Jawa Tengah adalah sebuah peninggalan dari Nabi Sulaiman. Tentu banyak yang tidak percaya karena sejak dahulu candi Borobudur sudah di klaim merupakan candi Budha.

Tak hanya candi Borobudur, di Candi Boko pun masih berhubungan dengan sejarah nabi Sulaiman ini. Dalam kisahnya, Nabi Sulaiman menyuruh ratu Saba’ agar beriman kepada Allah SWT. dan Ratu Saba’ pun beriman bersama Nabi Sulaiman Alaihissalam. menurut penelitian ini juga Ratu Boko diduga adalah ratu Saba’. Juga banyak sekali relief-relief candi Borobudur yang sangat mirip dengan kisah-kisah dalam Al Quran. Juga dalam penamaan kabupaten Sleman di Propinsi D. I. Yogyakarta memang dahulunya bukan kabupaten Sleman, tetapi dahulunya bernama daerah Sulaiman, seperti yang dilansir wikipedia. Hasil penelitian ini dituangkan ke dalam sebuah buku yang berjudul Borobudur & Peninggalan nabi Sulaiman. Penelitian dan buku tersebut membuktikan kisah nabi Sulaiman di Tanah jawa memang benar adanya.


Terlepas dari penelitian tersebut, candi Borobudur dan juga Istana ratu Boko memang sangat benar jika disebut tempat-tempat yang menakjubkan, melihat arsitektur masa lalu yang sangat kokoh hingga tidak terbayang bagaimana cara membuatnya di zaman yang jauh dari modern seperti sekarang. Ingin membuktikan kebenaran penelitian tersebut, silakan baca tulisan ini dan kunjungi candi Borobudur dan Istana ratu Boko untuk memastikannya.

Sekali lagi, ini hanyalah sebuah penelitian oleh KH Fahmi Basya. Anda boleh percaya ataupun tidak percaya. Untuk menelusuri penelitian KH Fahmi Basya anda boleh membaca buku yang beliau tulis yang berjudul Borobudur dan peninggalan Nabi Sulaiman.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar